Pages

About

21 Des 2012

Studi Banding ROMANT'S ke Pondok Pesantren Ihsanul Fikri


 Pada tanggal 18-19 Desember 2012 kemarin kami para anggota ROMANT'S melaksanakan program kerja kami yaitu studi banding ke pondok pesantren yang memang rutin di laksanakan setiap tahunnya. Kami disana selama 2 hari 1 malam untuk mengikuti beragam kegiatan yang ada di sebuah pondok pesantren. Kami memilih Magelang sebagai kota tujuan kami dan pondok pesantren Ihsanul Fikri lah yang kami pilih dan tuju untuk dijadikan lokasi kegiatan.Kami kumpul disekolah pada hari Selasa pagi tanggal 18 Desember 2012 sekitar pukul 08:00 untuk melakukan pre test atau bisa disebut pelepasan untuk melakukan tugas oleh kepala sekolah SMA N 3 Purworejo yaitu ibu Dra Sri Sujarotun Mpd dan Wakasek ur kesiswaan bapak Irawan Catmo Spd. Acara ini diikuti oleh pembinanya sendiri adalah bapak Heru dan ibu Rondiyah sebagai pembimbing dan seluruh pesertanya adalah semua anggota ROHIS angkatan 2012/2013 yang kira kira kurang lebih yang ikut berjumlah 43 orang ikhwan dan akhwat.
Kami berangkat menggunakan 3 mini bus untuk menuju ke lokasi. Sesampainya disana sekitar pukul 10:00 kami sudah disambut oleh pengurus pondok pesantren Ihsanul Fikri. Disana kami melaksanakan acara pembukaan acara yang diisi oleh Pengurus OSIS SMA IT Ihsanul fikri dan OSIF (Organisasi Siswa Ihsanul Fikri) dan beberapa guru dan ustad pembimbing di pondok pesantren Ihsanul Fikri tersebut. Beberapa kegiatan yang kami lakukan disana diantara lain:
 1.Ta'aruf
 2.Pengisian Materi
 3.Motivasi/Mentoring
 4.Outbond
 5.Tilawah
 6.DLL
Kegiatan kami berakhir pada hari Rabu 19 Desember 2012 pukul 12:30 yang sebelumnya juga diadakan acara penutupan.
Kami berpamitan kepada seluruh warga pondok pesantren Ihsanul Fikri dengan saling bersalaman dan mengucapkan selamat tinggal dan semoga bisa bertemu kembali di lain waktu. Sebelum kami pulang ke Purworejo kami sempat mampir sebentar untuk sekedar membeli oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Kami sampai di sekolah kami tercinta sekitar pukul 15:00 sungguh perjalanan yang melelahkan dan mengasikkan pula yang pastinya sangat berkesan dan tidak akan terlupakan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berharap tahun depan akan diadakan studi banding lagi ke pondok pesantren yang lebih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg My Space Favorites More