Pages

About

8 Sep 2010

BERBAGI KEMERIAHAN DI PESANTREN KILAT


Dalam rangka mengisi kegiatan Bulan suci Ramdhan, pada hari Sabtu-Minggu (28-29/8) Kerohanian Islam SMA Negeri 3 Purworejo mengadakan kegiatan Pesantren Kilat yang dikuti oleh seluruh siswa kelas X. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Purworejo, Dra. Sri Sudjarotun; Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Pamudji, BA; dan tak lupa juga Pembina dari Kerohanian Islam, Saiful Hadi, BA.

Bertempat di Hall SMAN 3 Purworejo, acara ini resmi dibuka oleh Bp. Pamudji selaku Wakil Sekolah Urusan Kesiswaan yang dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bp. Saiful Hadi yang mengangkat tema tentang gambaran pesantren kilat.

Sebelum bersiap untuk berbuka, Bp. Drs. Rochani memberikan sebuah Kultum beberapa menit dengan mengangkat tema tentang puasa. Setelah terdengar adzan maghrib, semua peserta membatalkan puasa dengan makanan dan minuman yang telah dihidangkan sebelumnya oleh panitia. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib.

Setelah melaksanakan sholat terawih dan tadarus, acara diisi dengan pemberian materi dari Pak Fani yang berasal dari Iqro Club -sebuah LSM yang bergerak di bidang dakwah.red- dengan mengangkat tema tentang kesuksesan.

Pada pagi harinya, Acara dimeriahkan dengan  berabgai lomba dan permainan, diantaranya lomba baca Al-Qur’an dan lomba cerdas cermat. Setelah melewati persaingan yang sengit, akhirnya dapat diperoleh  pemenang sebagai berikut:

a.     Juara I Baca Al-Qur’an : Pipit Yusuf Effendi (X.1)

b.     Juara II Baca Al-Qur’an: Anita (X.2)

c.      Juara Kelas Terkompak : X.4

d.     Juara Kelas Terkreatif   : X.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg My Space Favorites More