Pages

About

19 Jun 2010

Virus Iman

Hai sob pasti tau dunk yang namanya virus. Virus yang kita kenal memang menakutkan, pi yang qta bahas disini bukan virus itu, pi virus yang nie dah familiar n sangat mengerikan juga lo apa itu cih, nih dia :

1.    Ego dan sombong

       Berpangkat, cantik, tampan atau punya harta yang melimpah. Merasakan diri tidak setaraf dengan mereka yang berpangkat rendah, buruk rupa dsb. Harga diri ternoda bila terpaksa duduk semeja atau dekat dengan mereka . Bila hujan deras naik mobil sendirian tampak tenang biarpun tampak pejalan kaki tubuhnya basah kuyup berjalan miring 450 hampir roboh. Hnya saat mogok mereka suruh Bantu dorong next melaju tanpa terma kasih Astagfirullah.
2.    Pemarah
     
       Naik darah adalah salah satu tanda djangkit penyakit pemarah. Selalu ada yang kurang dihati terganggu perasaan, mulalah hati terasa terbakar.

3.    Dendam

       Tidak puas hati terhadap seseorang, hingga timbul niat ingin menyakiti, membalas perbuatan yang dilakukan. Memberikan maaf adalah obat yangh mujarab untuk virus ini

4.    Hasad atau dengki

       Harta melimpah yang didapat dari peluh keringat bekerja keras dikatai “uang panas” punya mobil mewah dikatai “paling kreditan”.
Tidak hidup senag melihat kejayaan orang lain. Kegembiraanya hanyalah jika orang tersebut ditimpa kesusahan.

5.    Buruk sangka

       Sangkaan buruk kepda orang lain yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Virus ini menimbulkan fitnah dan mengundang perasaan marah orang lain.

6.    Bakhil

Terlalu perhitungan dengan orang lain. Jangankan bersedekah atau memberi hadiah, hendak mmberi hutang pun susah. Bakhil berarti tidak amanah dengan Allah. Bersifat pemurah dan senantiasa memenuhi hajat orang lain, Allah akan menolong memenuhi hajat diri.

Virus yang berbahaya tidak asing lagi buat qta. Bnyak ada n terjadi disekitar qta. Gitu melihatnya qta virus ityu tidak nampak. Orang yang tertimpa sering tidak merasakannya  orang lainlah yang dapat menilai
Yang  bakhil tidak merasa dirinya bakhil yanhg sombong tidak merasakan dirinya sombong  yang hasad dengki pemarah pula tidak merasakan dirinya seperti itu.
N bwat sobat low dah waktunya instropeksi diri masing-masing apakh saya seperti itu jawabannya munkin sama
“saya tidak seperti itu ….!” kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg My Space Favorites More